aditya

aditya

JUM'AT BERSIH DI LINGKUNGAN IAIN PURWOKERTO

Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta menanamkan sense of belonging segenap dosen dan karyawan IAIN Purwokerto. Kepala Biro AUAK Dr. H. Saefudin,. M. Ed. mengajak seluruh dosen dan karyawan untuk mengikuti Jum’at bersih. Acara itu diselenggarakan di lingkungan IAIN Purwokerto pada (20/1) sekaligus sebagai rangkaian dari Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama. Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB berlangsung dengan semangat dan penuh rasa kekeluargaan. 

Menurut Kabag Umum dan ORTALA Sapuan, S.Ag., M.H. lingkungan merupakan cermin dari jati diri manusianya. Maka manusia yang baik secara otomatis akan senantiasa menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan rapi. Sapuan, mengapresiasi inisiasi dari Kabiro untuk mengajak seluruh dosen dan karyawan untuk ikut serta dalam upaya mencitakan lingkungan bersih. Harapannya, kedepan dosen dan karyawan dapat menjadi contoh bagi para mahasiswa untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan IAIN Purwokerto. 

Menurut Rohmatul Fitroh staf Wakil Rektor III, acara Jum’at bersih sangat bermanfaat. Sebab dengan adanya agenda itu semangat kekeluargaan dan rasa memiliki IAIN Purwokerto menjadi semakin terbangun. Fitroh mengaku menjadi semakin sadar akan pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih. Acara Jum’at bersih ditutup dengan menikmati makanan ringan khas banyumasan sebagai pelepas lelah

Read more...

UJIAN KOMPETENSI PENERIMAAN PEGAWAI KONTRAK IAIN PURWOKERTO 2017

Ujian kompetensi penerimaan pegawai kontrak IAIN Purwokerto dilaksanakan pada hari ini (18/01) sesuai jadwal penyelenggaran. Ujian kompetensi dibagi dalam 2 tahap yakni ujian kompetensi tertulis dan ujian kompetensi praktek. Ujian tersebut disesuaikan dengan formasi masing-masing.Ujian kompetensi tertulis dilaksankan bersamaan di Hall Gedung Rektorat Lt.5, dimulai pukul 08.30 - 90.30 WIB dilanjut dengan ujian kompetensi praktek. Adapun untuk tempat pelaksanaan ujian praktek berbeda-beda. Ujian kompetensi praktek untuk formasi Network Administrator dan Programer di Laboratorium Komputer. Formasi Pustakawan di depan ruang Warek I, Sopir di basement/ garasi dan berkendara, Tenaga Lapangan di Gedung Fakultas Dakwah, dan Satpam di Hall Gedung Rektorat Lt. 5 serta halaman belakang Gedung FTIK/ FDA.

Ujian kompetensi ini sebagai media penilaian kompetensi calon pegawai yang disesuaikan dengan kebutuhan IAIN Purwokerto. Ujian kompetensi dihadiri oleh seluruh peserta yang lolos pengumuman ujian tulis sebelumnya, yakni sejumlah 41 peserta (penyesuaian 3 kali formasi). Ujian kompetensi ini langsung dipantau oleh Kepala Biro AUAK IAIN Purwokerto Dr. H. Saefudin, M.Ed. yang didampingi oleh M. Yusuf, S.Ag (Kasubbag OKPP). Ujian berjalan dengan tertib dan lancar, meskipun waktu berahirnya ujian di masing-masing formasi berbeda-beda (sesuai praktek masing-masing formasi). Selanjutnya, hasil ujian kompetensi akan disidangkan pada Jum'at, 20 Januari 2017 oleh pimpinan dan akan diumumkan sore harinya.

Read more...

IAIN PURWOKERTO TERIMA PENGHARGAAN SATKER TERBAIK

Di akhir tahun anggaran 2016 dan memasuki tahun anggaran yang baru 2017, IAIN Purwokerto mendapatkan sebuah kado istimewa, yakni sebuah penghargaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL Purwokerto Edy Suyanto kepada Kepala Biro AUAK IAIN Purwokerto Dr. H. Saefudin, M.Ed. dalam acara Rapat Koordinasi Tripartit (KPKNL, Kantor Pertanahan dan Satuan Kerja) di aula KPKNL Purwokerto yang diadakan pada tanggal 05 Januari 2017.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan program sertifikasi BMN berupa tanah dan penyerahan piagam penghargaan penilaian BMN dari KPKNL Purwokerto kepada Satker yang terpilih. Satker tersebut yaitu Kantah Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Wonosobo sebagai Kantor Pertanahan terbaik, serta SNVT PJSA Serayu Opak sebagai pencapai target terbaik. Sedangkan di bidang penilaian BMN terpilih KPP Purwokerto dan IAIN Purwokerto sebagai Satker terbaik dalam menggunakan pelayanan penilaian dari KPKNL Purwokerto.

Dalam sambutannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Kantah dan Satker yang telah bersemangat dan bekerja keras untuk mencapai target sertifikasi tahun 2016. Sertifikasi merupakan bagian dari penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) untuk mewujudkan 3T terhadap BMN yaitu tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum. “Alhamdulillah, kita dapat penghargaan tersebut, dan tentunya ini menjadi motivasi ke depan untuk lebih baik”, kata Dr. H. Saefudin, M.Ed.

Read more...

PENYAMAAN PERSEPSI NILAI-NILAI KEISLAMAN

Lima Puluh orang dosen tetap IAIN Purwokerto mengikuti pembekalan Islamic Building pada Senin (16/1). Bertempat di Ruang Rapat Senat gedung Rektorat Lt. 2 agenda pembekalan dipandu langsung oleh Rektor IAIN Purwokerto Dr. H. A. Luthfi Hamidi., M.Ag. Menurut rektor agenda itu bertujuan untuk menyamakan persepsi para dosen, tentang nilai-nilai ke-Islaman yang akan ditanamkan pada mahasiswa IAIN Purwokerto.

Pembekalan tersebut diyakini oleh rektor sebagai hal yang penting, harapannya agar para dosen dalam upaya menanamkan nilai-nilai ke-Islaman kepada mahasiswa tidak sporadis. Dosen diharapkan mampu memberikan pemahaman yang komprehensif tentang Islam dan implementasinya dalam kehidupan. Pembekalan rencananya akan dilakukan dalam tujuh kali pertemuan, sehingga pemahaman dan penyamaan persepsi dapat lebih maksimal.

Salah satu peserta pembekalan Siti Nurmahyati, M.S.I. menyatakan, agenda pembekalan tersebut sangat bermanfaat. Menurutnya dengan adanya agenda tersebut, dosen menjadi lebih paham tentang arah penanaman nilai-nilai ke-Islaman yang ingin dikembangkan IAIN Purwokerto. Siti menambahkan, kedepan dosen lebih mudah dalam menterjemahkan konsep besar yang diarahkan oleh rektor. Siti meyakini, para dosen dalam upaya pendistribusian pengetahuan akan berjalan on the right track.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Log in