IAIN PURWOKERTO JALIN KERJASAMA MEDIA

 

HUMAS- Rektor IAIN Purwokerto Dr H A Luthfi Hamidi tanda tangani nota kesepakatan kerjasama dengan harian suara merdeka. Kerjasama itu dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan melalui publikasi.  Datang dalam penandatanganan itu Kepala Kantor Perwakilan Suara Merdeka Banyumas Drs Djoko Manto Isprawoto MM MSI. Penandatanganan yang dihadiri pula oleh wakil rektor I Dr Munjin dan Wakil rektor III Dr Supriyanto itu dilaksanakan di ruang Rapat senat IAIN Purwokerto pada senin, (10/7).

Menurut rektor, kerjasama yang telah dilaksanakan dengan Suara merdeka selama tiga tahun sebelumnya cukup baik. Sehingga rektor Memutuskan untuk melanjutkan kerjasama untuk tiga tahun selanjutnya hingga 2020. Dalam Sambutannya rektor menyampaikan tentang posisi strategis kerjasama tersebut. Kerjasama itu menurut rektor nantinya akan membawa pengaruh yang baik khususnya tentang pengetahuan masyarakat terkait prestasi dan keunggulan IAIN Purwokerto. 

Selain itu, semakin maju dan berkembang nya IAIN Purwokerto perlu dilihat sebagai aset pendidikan Islam di Banyumas. Apalagi saat ini IAIN Purwokerto secara kualitas dan kuantitas terus bergerak menuju peningkatan. Rektor mencontohkan, dalam hal akreditasi misalnya saat ini dari dua puluh tiga prodi tidak ada satupun prodi yang mendapatkan akreditasi C. Bahkan tujuh prodi diantaranya mendapatkan akreditasi A sedang sisanya masih B dan sedang didorong untuk menuju akreditasi A. 

Sementara Drs Djoko Isprawoto menyambut baik kerjasama dengan IAIN Purwokerto. Apalagi menurut Djoko saat ini kerjasama yang sedang menjadi konsentrasi suara merdeka adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Djoko berharap kerjasama itu nantinya dapat saling menguntungkan dan membawa manfaat. Karena suara merdeka sebagai media yang memiliki tag line perekat komunitas jawa tengah ingin meningkatkan sumbangsihnya dalam hal kemajuan pendidikan. 

Untuk ruang lingkup kerjasama nantinya Djoko menyampaikan, akan meliputi kegiatan publikasi, pendidikan, pelatihan, konsultasi dan kegiatan lainnya yang berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan. Kedepan menurut Djoko kerjasama itu akan dilaksanakan dengan asas saling membantu dan saling menguntungkan. Sedangkan untuk hal pembiayaan akan ditanggung bersama dengan porsi sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

 

Sementara Kepala Biro Suara Merdeka Banyumas Drs Sigit Oediarto berkeyakinan kerjasama IAIN Purwokerto dengan Suara Merdeka saat ini akan jauh lebih baik pada teknisnya. Apalagi saat ini tim humas dari IAIN Purwokerto diisi oleh orang-orang baru. Kedepan Sigit berharap Humas IAIN Purwokerto lebih proaktif dengan suara merdeka sehingga informasi penting dan event yang bersumber dari IAIN Purwokerto dapat terekspos kepada masyarakat. (VAN) 

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in