KEMPO IAIN PURWOKERTO SUMBANG SEBELAS MEDALI

Perolehan medali kontingen IAIN Purwokerto pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Rayon III Jateng bertambah. Kali ini giliran IAIN Purwokerto mendapatkan sebelas tambahan medali dari cabang kempo. Sebelas medali itu terdiri dari dua perak dan sembilan perunggu. Menurut pelatih kempo Amin Saifuloh prestasi itu cukup membanggakan, mengingat ini merupakan prestasi pertama setelah Kempo resmi menjadi Unit Kegiatan Khusus (UKK) pada tahun ini.

Dua medali perak itu didapat dari dua kategori yaitu kategori embu pasangan putri atas nama Ika Alinda dan Ipung Tyas, serta dari kategori embu pasangan campuran atas nama Ikhya Khamimudin dan Lia Murniati. Sedangkan untuk medali perunggu masing-masing diperoleh dari kategori randori putri kelas 45 Kg dan 50 Kg, Randori putra kelas 60 Kg kebawah dan 60 Kg keatas, embu pasangan putri serta embu pasangan campuran atas nama Ade Eka dan Ifah. Meskipun belum memperoleh hasil yang maksimal, Amin yakin kedepan akan lebih banyak medali dapat disumbangkan UKK Kempo.  

Apalagi menurut Amin tahun ini Kempo telah resmi menjadi UKK, dengan modal start awal yang bagus sangat memungkinkan Kempo menjadi kebanggan IAIN Purwokerto. Kedepan Amin berharap selain keseriusan atlit dalam meraih prestasi, pihaknya akan meminta kepada pimpinan untuk memfasilitasi peralatan latihan yang lebih banyak. Hal itu dikarenakan menurut Amin peralatan latihan untuk nomor Randori masih terbatas. Sehingga atlit masih belum maksimal berlatih dalam nomor Randori.

Dengan masuknya hasil perolehan medali dari cabang kempo, praktis total perolehan medali kontingen IAIN Purwokerto pada POMDA Rayon III Jateng menjadi dua puluh satu medali. Rincian perolehan itu antara lain dua emas dari cabang catur, empat perak dari cabang catur dan kempo dan lima belas perunggu yang masing masing disumbangkan cabang catur, tenis meja, karate, futsal putri dan kempo. Perolehan itu semakin mengukuhkan IAIN Purwokerto, menjadi kampus yang layak diperhitungkan dalam prestasi olahraga.

Sementara pembina UKM Olahraga Dr. Hartono pada sambutannya dihadapan para atlit, menyampaiakan rasa bangga atas perjuangan yang telah dilakukan. Pihaknya berterimakasih karena para atlit telah berusaha secara maksimal memberikan yang terbaik untuk IAIN Purwokerto. Meskipun hasil yang diperoleh belum sesuai harapan maksimal, menurutnya prestasi dapat diraih pada event-event selanjutnya. Para atlit menurut Harono perlu lebih serius kedepan agar harapan bersama tentang prestasi dapat diwujudkan. (van)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in