PENAMPILAN FUTSAL PUTRI IAIN MEMUKAU

 

Penampilan atlit futsal putri IAIN Purwokerto pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Rayon III Jateng cukup memukau. Pada debut perdananya di ajang POMDA yang digelar di Magelang pada 3-6 Mei ini, atlit futsal putri IAIN Purwokerto telah mampu menunjukan kualitasnya. Menyelesaikan empat babak dengan hanya sekali menerima kekalahan, menjadikan futsal putri puas duduk di posisi runer up grup B yang dipimpin oleh Universitas Muhamadiyah Purwokerto.

Hal itu cukup membanggakan, mengingat tim futsal putri IAIN Purwokerto belum lama dibentuk. Dengan perbaikan dan  pembenahan kedepan, tim futsal putri akan mampu menjadi tim yang solid dan bisa menjadi kebanggan IAIN Purwokerto. Apalagi pada tahun 2018, IAIN Purwokerto bakal menjadi tuan rumah ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Minat Mahasiswa (IPPBMM). Jika kemapuan dan kerja tim yang ditampilkan pada POMDA dapat terus ditingkatkan, futsal putri dapat menjadi salah satu cabang yang layak diproyeksikan meraih medali.

Perjuangan atlit futsal puti IAIN Purwokerto pada ajang POMDA Rayon III Jateng belum berakhir. Duduk di runer up grup B menjadikan IAIN Purwokerto harus bertemu dengan juara grup A pada semifinal, yang ditempati Universitas Jendral Sudirman. Menurut oficial futsal Dr. Hartono, meskipun lawan yang akan dihadapi cukup bagus namun dirinya tetap optimis mampu memberikan perlawanan ketat. Bekal skil dan semangat yang tinggi, Hartono yakin futsal putri IAIN Purwokerto akan menang.

Sementara dari cabang futsal putra IAIN Purwokerto masih dapat berharap, hari ini atlet futsal putra bakal memperebutkan tiket runer up grup A melawan Universitas Peradaban Bumiayu. Pasalnya pada grup A tim futsal putra dari Universitas Jendral Soedirman telah lolos menjadi juara grup. Hartono memprediksi IAIN Purwokerto bakal menang mudah, hal itu didasarkan dari pengamatannya pada pertandingan sebelumnya. Meskipun dalam pertandingan menang atau kalah adalah sebuah konsekuensi.

Hartono berharap seluruh atlit futsal baik putra maupun putri mampu memberikan yang terbaik. Karena POMDA Rayon III merupakan pembuktian dari hasil latihan, yang selama ini dijalani oleh seluruh atlit. Semangat juara harus selalu ditanamkan dalam hati dan pikiran seluruh atlit. Tujuannya agar dari cabang catur mampu menambah perolehan medali IAIN Purwokerto yang sampai saat ini telah memperoleh dua belas medali. (van)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in