IAIN PURWOKERTO DAPAT TAMBAHAN MEDALI

 

Perolehan prestasi kontingen IAIN Purwokerto pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Rayon III Jawa Tengah sampai hari ini Jum’at, (5/5) cukup baik. Setidaknya sampai hari ketiga pelaksanaan POMDA Rayon III, Kontingen telah mengumpulkan sembilan medali. Perolehan itu masih sangat mungkin bertambah, karena atlet futsal baik putra maupun putri dan Atlet kempo masih terus berjuang untuk memberikan yang terbaik.

Sembilan medali itu diperoleh setelah sebelumnya cabang catur menyumbangkan tujuh medali sekaligus. Prestasi cabang catur yang cukup membanggakan itu, nampaknya menjadi stimulan untuk cabang lainnya mampu berprestasi. Alhasil, dua cabang lain mampu meyumbangkan medali sebagai tambahan. Tambahan dua medali itu antara lain satu medali perunggu dari cabang karate dan satu medali perunggu dari cabang tenis meja ganda putra. Kabar tambahan medali itu diterima humas, setelah breafing oficial yang dipimpin Wakil Rektor III IAIN Purwokerto Dr. H. Supriyanto,. L.C., M.Si.

Sementara oficial cabang futsal Dr. Hartono, yakin dari cabang futsal kontingen IAIN Purwokerto baik putra maupun putri mampu menyumbangakan medali. Keyakinan itu muncul setelah pada dua pertandingan awal babak penyisihan atlit futsal putri mampu unggul. Atlit futsal putri telah mampu mengalahkan atlit utusan dari Universitas Muhamadiyah Magelang dan Akper Ngudi Waluyo. Dari hasil itu sementara atlit futsal putri memimpin grup A yang terdiri dari lima kampus. Jika pada babak penyisihan grup IAIN Purwokrto mampu menjadi juar grup atau runer up, secara langsung futsal putri melaju kebabak semifinal.

Sore nanti atlit futsal putri bakal tanding melawan atlit dari Universitas Muhamadiyah Purwokerto untuk melanjutkan babak penyisihan grup. Hartono yakin atlitnya mampu meraih hasil positif mengingat kekuatan lini belakang futsal putri IAIN Purwokerto cukup tangguh. Dengan usaha maksimal dan kondisi yang cukup fit, kemenangan melawan UMP tidak mustahil untuk diraih. Hanya saja atlit IAIN Purwokerto perlu meningkatkan intensitas serangan agar gol sebanyak mungkin dapat dicetak. Sehingga tambahan nilai dapat diraih, untuk memperkuat posisi futsal putri dalam grup A.

Selanjutnya, meskipun keberangkatan atlet futsal putri IAIN Purwokerto pada ajang POMDA Rayon III Jateng merupakan kali pertama. Hartono mengharapkan, semua atlit tampil percaya diri dan optimis untuk menang. Karena hal itu diyakini Hartono, merupakan modal awal seluruh juara dalam hal apapaun. Kedepan jika futsal putri mampu meraih hasil terbaik, tidak menutup kemungkinan cabang itu menjadi satu lagi cabang unggulan yang dimilki IAIN Purwokerto setelah catur dan tenis meja. Kedepan, perbaikan dibeberapa lini perlu dilakukan agar atlet futsal putri semakin baik untuk masa selanjutnya. (van)

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in