IAIN PURWOKERTO BERSHOLAWAT

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Purwokerto baru-baru ini menggelar kegaitan dengan tajuk IAIN Purwokerto Bersalawat. Acara yang digelar di lapangan parkir Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) tersebut menghadirkan Habib Fuad dari Cirebon. Turut hadir dalam acara itu pejabat dari TNI dan Polri Banyumas.

Kegiatan ini diikuti sekitar 2.000 orang santri dan masyarakat Purwokerto. Presiden Dema IAIN Purwokerto, Muhammad Najmudin Malkan mengungkapkan kegiatan ini dibiayai oleh mahasiswa, bukan dana dari kampus. ‘’Terus terang kami mulai dari nol, dari sisi pendanaan,’’ ungkap Malkan.

Dia mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.  ’Berkat kerja keras dan kerja cerdas teman-teman, seluruh kebutuhan dana untuk penyelenggaraan kegiatan ini dapat terpenuhi,” ujarnya.

Akan Mendukung

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Supriyanto MSI, menyampaikan salut dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran yang ada di Dema. ‘’Saya tantang kalian untuk menggelar acara serupa yang lebih besar, dan lebih spektakuler,’’ ujarnya.

Supriyanto berjanji, pihak kampus akan mendukung acara tersebut, termasuk dukungan dana. ‘’Kalau nanti acaranya level nasional terpaksa pimpinan IAIN yang ikut turun tangan, jangan khwatir,’’ujarnya. Dalam tausiyahnya, Habib Fuad mengajak umat Islam yang hadir untuk menjadikan solawat sebagai bacaan rutin. Allah dan malaikatnya saja bersolawat kepada Rasulullah Muhammad SAW. Tentu sangat baik bagi kita untuk juga mendawamkan salawat atas Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, Habib Fuad juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk menjalankan ibadah secara istiqomah. Meskipun kecil, akan tetapi jika didawamkan, maka akan sangat dahsyat efek positifnya bagi kita

 

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in