WORKSHOP PENGELOLAAN KONTENT WEBSITE IAIN PURWOKERTO

Guna meningkatkan mutu publikasi institusi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Unit TIPD  menggelar Pelatihan Pengelolaan Website bagi pengelola website pusat, fakultas, lembaga dan unit di lingkungan IAIN Purwokerto. Kegiatan digelar pada Jumat, 16 Desember 2016 di ruang Laboratorium Komputer IAIN Purwokerto Lantai 2.

Kepala UPT TIPD IAIN Purwokerto, Agus Sriyanto, M. Si. membuka kegiatan yang diikuti oleh 25 orang peserta. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa pada intinya seluruh warga IAIN Purwokerto itu humas dan menjadi corong untuk memperkenalkan, memasyarakatkan, dan memahamkan pada publik tentang kegiatan yang ada di IAIN Purwokerto . Tindakan yang dapat dilakukan lembaga ada dua hal mengenai publikasi, pertama berkaitan dengan bagaimana memanage berita dan kedua yaitu bagaimana menuangkan berita itu dalam media website.

“Lembaga sangat berkepentingan dengan website karena satu keniscayaan bahwa suatu perguruan tinggi bisa besar jika didukung oleh fasilitas IT yang kuat. Selain itu kesadaran diri tentang pentingnya website ini memang harus tumbuh didalam semua warga IAIN Purwokerto untuk mencitrakan dan memahamkan kepada masyarakat dunia siapa IAIN Purwokerto. Maka dari itu sebagus apapun  dilakukan pembenahan dalam berkarya dan bekerja  harus diimbangi dengan publikasi yang baik”, ujar Kepala UPT TIPD.

Adapun materi yang disampaikan adalah (1) Tata Kelola Teknis Website oleh Narasumber Dhanar Intan Surya Saputra, M. Kom. (2) pengelolaan Konten Website dari segi Bahasa dan Pengelolaan Konten Website dari desain dan tampilan oleh Suprisdiantoko, S. Pd. Kegiatan ditutup oleh Ketua Panitia Pelaksana, Fatkhurrozi, M. Kom dengan harapan pembelajaran pengelolaan website ini dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing, sehingga dapat menunjang publikasi universitas, sehingga wajah website masing-masing unit/fakultas di IAIN Purwokerto semakin menarik dan komunikatif.

 

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in