MoU BRI Syariah dan IAIN Purwokerto

Direktur Bisnis Ritel dan Komersial BRI Syariah, Indra Praseno, pekan lalu menandatangani nota kesepahaman dalam layanan jasa perbankan syariah dengan Rektor IAIN Purwokerto, Dr. A Luthfi Hamidi, M. Ag. Penandatangan kerja sama di kampus IAIN Purwokerto Jl. Jend. A. Yani dihadiri Pimpinan Cabang BRI Syariah KAntor Cabang (KC) Purwokerto-Sudirman Dian Risdianto, Wakil Rektor I, Drs. H. Munjin, M. Pd. I, Warek II, Drs. Asdlori, M. Pd. dan Warek III H. Supriyanto, Lc., MSI, serta perwakilan BRISyariah KC Purwokerto-Sudirman. Indra Praseno mengatakan, kerja sama ini meliputi pemberian fasilitas pembiayaan dan jasa perbankan syariah antara lain penerbitan kartu ATM co branding bagi mahasiswa dan akademisi IAIN Purwokerto.

Pembayaran uang SPP yang dilakukan dengan system point to host dan host to host yaitu sistem antar server yang terhubung satu sama lain secara langsung, payroll dosen dan karyawan melalui fasilitas cash management system (CMS) yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi IAIN. Dengan layanan ini, pihak IAIN dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online, online report payment, pengelolaan dana IAIN Purwoekrto dalam bentuk tabungan, Giro dan Deposito serta pemberian fasilitas employee benefit program (EmBP) dosen dan karyawan IAIN Purwokerto dan layanan perbankan lainnya yang diatur dalam perjanjian tersebut.

Pimpinan KC Purwokerto-Sudirman, Dian Praseno mengatakan MoU ini sebagai wujud BRI Syariah yang sangat peduli dunia pendidikan nasional. Kerja sama ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama  yang saling menguntungkan dengan kedua belah pihak yaitu IAIN Purwokerto dan BRI Syariah. Corporate Secretary Group Head BRI Syariah Indriati T Handayani mengatakan, BRI Syariah menyediakan berbagai layanan untuk lembaga pendidikan tinggi, seperti layanan pembayaran SPP online/semi online, cash management system, co branding, kantor kas, mesin ATM dan mesin EDC.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in