Prodi PGRA IAIN Purwokerto Miliki Laboratorium Kreatif

Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal [PGRA] Jurusan Pendidikan Madrasah, IAIN Purwokerto genap berusia satu tahun. Ini usia yang sangat muda. Apalagi PGRA merupakan prodi baru di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan [FTIK]. Namun, dalam usianya yang baru PGRA telah bisa mewujudkan laboratorium kelas untuk kegiatan belajar yang representative dengan desain manajemen seperti kelas taman untuk anak-anak yang menarik.

Ketua Program Studi PGRA, Heru Kurniawan MA menjelaskan bahwa ini adalah kelas PGRA yang menarik, kreatif, dan menyenangkan. Setiap ruangan dimenej dan didesain sesuai dengan perkembangan anak-anak dalam belajar. Dengan laboratorium ini, maka mahasiswa akan semakin menghayati perannya kelak sebagai calon guru anak-anak usia dini. Dan laboratorium ini menjadi istimewa karena semua desainnya dilakukan oleh mahasiswa PGRA. Jadi, ini menunjukkan kreativitas mahasiswa PGRA.

Setelah disurvey oleh Dekan FTIK, Kholid Mawardi MHum, mengatakan bahwa laboratorium kelas PGRA menarik. Hasilnya menunjukkan kreativitas mahasiswa yang bagus. Maka, laboratium ini rencananya akan dilaunching langsung oleh Rektor IAIN Purwokerto bertepatan dengan penyambutan mahasiswa baru nanti. Kholid menambhakan bahwa prodi lain perlu menggagas laboratorium yang kreatif, sehingga mahasiswa bisa nyaman dalam belajar saat perkuliahan.

Maka, diharapkan keberadaan laboratorium PGRA ini bisa meningkatkan prestasi mahasiswa dalam kuliah, sehingga bisa meningkatkan kualitas prodi dalam pengadaan laboratorium dan penyelenggarakan pendidikan, khususnya di PGRA. (Anis)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Log in